Anies Baswedan Kecanduan Kampanye Live di TikTok, Kubu Prabowo Cuek hingga Jadi Strategi Mahfud MD

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sisa 42 hari masa kampanye calon presiden dan calon wakil presiden, setiap pasangan peserta Pilpres 2024 terus berusaha memperluas jangkauan pemilihnya.

Contohnya berkampanye di media sosial, khususnya TikTok.

Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan, diketahui tengah aktif melakukan live TikTok untuk berkampanye di media sosial.

Alasannya, karena menurut Anies, kampanye dengan cara tersebut dinilai lebih efektif untuk menyampaikan gagasan dan pemikiran.

Bahkan live TikTok Anies berhasil menembus lebih dari 300 ribu penonton, Kamis (28/12/2023) lalu.

Live TikTok dilakukan Anies dalam perjalanan daratnya di beberapa lokasi di Jawa Timur.

Berbagai bahasan ringan dan pesan Anies yang dekat dengan keseharian anak muda disampaikan, mulai dari jangan takut gagal, skripsi, soal pengalaman baru bahkan hingga Anies yang menanyakan bagaimana cara mematikan live TikTok disambut hangat netizen.

Dalam live TikTok bertitelkan “Temani Saya di Jalan” sekitar pukul 22.00 malam itu dan berdurasi sekitar 27 menit itu, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mendapatkan viewers 302.700 ribuan lebih warganet.

Pasalnya, cara itu tak bisa ia gunakan melalaui baliho maupun poster kampanye.

Sehingga, Anies mengaku akan terus melanjutkan kampanye di aplikasi tersebut. 

“Keputusan itu harus mengandalkan pada ideologi, keputusan itu harus mengandalkan pada gagasan, keputusan mengandalkan pada pengalaman, pada prinsip,” kata Anies kepada wartawan, Senin (1/1/2024).

“Itu semua terlihat kalau dialog, tapi kalau pasang baliho tidak terlihat itu. Kalau pasang poster tidak terlihat,” jelasnya.

Anies juga sempat menceritakan awal mula ide Live di TikTok itu muncul.

“Saya sebetulnya ketika memulai itu ya, mulai biasa aja, saya juga sendirian itu mulainya enggak ada yang nemani sama sekali.”

Baca Juga  Temukan Kelebihan Bayar, KPU Dapat Opini WTP dari BPK



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *