ART Temukan Bayi Tanpa Pakaian di Semak-semak Sekitar Rumah Artis Nana Mirdad

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR – Asisten Rumah Tangga artis Nana Mirdad menemukan bayi baru lahir, Sabtu (20/1/2024).

Bayi itu ditemukan di semak belukar dekat rumah Nana Mirdad di Bali dalam kondisi tali pusar masih menempel.

Kondisi bayi masih hidup, namun tak mengenakan kain dan pakaian.

Melalui akun Instagram nya @nanamirdad_ ia mengunggah foto bayi dengan ditutupi caption “Siang ini emba di rumah nemuin bayi baru lahir dibuang disemak2 dkt rumah. Telanjang masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotongpun di badan anak ini. Ditaruh ditanah begitu saja. Semak2 ini tempat banyak biawak dan anjing yang berkeliaran, bahkan kadang ular piton. Bayi ini beruntung sekali masih selamat. Saat bayi ini dibawa ke rumah kulitnya mulai membiru.”

Baca juga: Viral Ibu Muda Buang Bayi Laki-lakinya Terekam CCTV di Depok, Diduga Bayi Baru Saja Dilahirkan

“Siapa tau ibu nya yang membuang melihat story ini, asal tau saja bayi ini sudah selamat, sehat. Sempat terkena hypotermia, namun sudah diatasi oleh pihak UGD. Jika memang tidak mau mengurus anak banyak opsi selain membuang di semak belukar seperti ini. Hubungi Dinas Sosial, titip ke Yayasan dll. Atau setidaknya taruh di depan pagar rumah warga agar bayi ini bisa dirawat dengan layak. Hati aku hancur bawa anak bayi kebiruan ini ke RS terdekat. Pergerakan sudah minim, kaki membiru. Khawatir bayi ini tidak selamat ditanganku.”

Setelah itu bayi tersebut lantas dibawa ke RSUD Bali Mandara untuk mendapatkan penanganan.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Sosial P3A Provinsi Bali, Luh Ayu Aryani, membenarkan hal tersebut.

“Ditemukan bayi jenis kelamin perempuan baru dilahirkan dengan tali pusar tanpa ari-ari di Jalan Sekar Sari Kesiman, digeletakkan di semak-semak dalam kondisi tanpa sehelai pun pakaian sekiranya pukul 10.00 Wita,” ucap Luh Ayu, Sabtu.

Baca Juga  Menteri Israel Ini Ancam Gulingkan Netanyahu jika Rafah Tak Diserang secara Besar-besaran

Selanjutnya, bayi tersebut ditemukan oleh pembantu rumah tangga Nana Mirdad diantar ke RSUD Bali Mandara.

Kondisi bayi dalam keadaan tidak stabil, dengan berat badan 2.300 gram, saat ini masih dalam perawatan di RSUD Bali Mandara.

Penyebab bayi tersebut hipotermia karena lama di luar suhu tubuh, sehingga suhu badannya rendah.

“Namun sekarang sudah dirawat semoga cepat stabil kondisi bayi. Kami Dinsos P3A sudah berkoordinasi dengan Dinsos kota dan Polsek Dentim,” imbuhnya.

Baca juga: Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga Purwakarta, Diduga Masih Berusia 2 Hari

Setelah dilakukan perawatan di rumah sakit dan kondisi bayi sudah stabil, bayi akan dititipkan di Yayasan Metta Mama & Maggha sambil menunggu proses pencarian ibu biologis bayi oleh pihak kepolisian.

Dinsos Bali pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai melakukan hal serupa.

“Kalau ada masalah apapun yang terkait kekerasan, termasuk penelantaran agar mengomunikasikan baik langsung ke Dinsos P3A (UPTD Pelayanan PPA), atau langsung di SAPA 129. Kerahasiaan identitas terjamin masalah akan terfasilitasi untuk diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul BREAKING NEWS: ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Belukar Kesiman Denpasar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *