Astra Financial Ikut Di GIIAS 2023, Ada Pembiayaan Mobil Listrik

Jakarta: Astra Financial kembali ikut serta di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mereka akan membawa 9 unit bisnisnya ke pameran otomotif tersebut, dan siap untuk mendukung perkembangan otomotif nasional.
 
Sembilan unit bisnis Astra Financial tersebut akan memberikan layanan pembiayaan kendaraan roda empat, termasuk mobil listrik, melalui Astra Credit Companies (ACC) dan Toyota Astra Financial Services (TAF), serta layanan pembiayaan kendaraan roda dua oleh FIFGROUP. Kemudian, layanan asuransi bersama Asuransi Astra dan Astra Life, Fintech (Maucash), Electronic Money (AstraPay), Wealth tech app (Moxa) dan layanan pembelian mobil secara digital (SEVA).
 
Co-Project Director Astra Financial GIIAS 2023, Yulian Warman, menyebutkan siap untuk memberikan dukungan pembiayaan mobil listrik. Dia menilai skema cicilan mobil listrik yang mana skemanya beda dengan mobil konvensional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kalau secara kredit itu kebanyakan mobil  yang pembiayaannya ditangani oleh Astra Financial adalah mobil dari Astra seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu. Hitungan pembiayaan mobil listrik memang akan beda dengan mobil pada umumnya,” kata Yulian Warman pada Kamis (3-8-2023) di Gunawarman Jakarta.
 
Baca Juga:

SIM Seumur Hidup Buat Pengawasan Pengendara Berkurang

 

EVP Corporate Communication & Strategy Management ACC, Riadi Prasodjo, menambahkan perusahan sudah menyiapkan pembiayaan untuk mobil listrik. Dia menyebutkan sudah memiliki hitung-hitungan untuk menyalurkan kredit pembelian mobil listrik.
 
“Untuk pembiayaan sudah terima dan hitungannya sudah ada, kita juga support produk non Astra. Pada intinya kita sudah dukung,” kata Riadi yang kesempatan yang sama.
 
Salah satu hal yang menjadi pembeda kredit mobil listrik adalah, perhitungannya masih menyatukan antara mobil dan baterai. “Kalau misalnya di copot baterainya, resikonya besar. Maka dari itu untuk pembiayaan yang hanya baterainya saja belum bisa.”
 
Astra Financial memastikan booth utama mereka berada di Hall 7 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten. Mereka akan ikut serta di GIIAS 2023 selama 10-21 Agustus 2023.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(UDA)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Pesan Persatuan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie pada HUT ke-78 RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *