Bidik Suara Pemilih di Luar Pendukung PKB, Timnas AMIN Bentuk Sinoman Obah Deso

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB sekaligus Dewan Pertimbangan Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Hasanuddin Wahid mengukuhkan para relawan yang dinamai Sinoman Obah Deso Malang Raya.

Cak Udin, sapaan karibnya, menyebut ada 1000 orang yang bergabung di dalamnya.

Dia mengatakan bahwa Sinoman Obah Deso bakal menjadi ujung tombak dalam upaya untuk perolehan suara Pasangan AMIN, khususnya di daerah pedesaan.

Cak Udin berpesan agar para anggotanya dapat menggaet suara di luar basis pendukung PKB.

“Mencari suara itu di tempat yang belum jadi basis suara kita. Kalau di basis suara, itu namanya memelihara. Kita kampanye harus di luar basis, cari suara juga di luar basis. Ayo berkampanye di (pihak) luar yang belum memilih kita,” ujar Cak Udin usai deklarasi di Kota Malang, Sabtu (16/12/2023).

Legislator Komisi X DPR RI itu juga mendukung anggota yang berinisiatif untuk membentuk relawan tim pemenangan Pasangan Amin dalam Sinoman Obah Deso ini.

Terlebih para relawan terinspirasi dari tradisi warga desa yang gotong royong untuk menyukseskan setiap kegiatan yang ada di desanya.

“Ini kreativitas dari temen-temen yang tiap hari sobo deso, kemudian mereka mendatangi saya, minta dibuatkan relawan namanya Sinoman Obah Deso untuk Gus Muhaimin dan Pak Anies,” kata dia.

“Orang di desa yang sedang punya hajat, pasti para tetangga datang untuk menyukseskan hajat itu, membantu secara sukarela, makanya namanya sinoman. Oleh karena itu para aktivis desa, organisasi masyarakat, tokoh desa kumpul ingin sinoman ke Gus Muhaimin dan Pak Anies agar bisa memenangkan Pilpres 2024,” tambahnya.

Sementara itu, Sugeng selaku Koordinator Sinoman Obah Deso mengibaratkan Pasangan Anies dan Muhaimin dalam kontestasi Pilpres 2024 layaknya pengantin di tingkat negara.

Baca Juga  Red Sparks Panen Rekor setelah Pastikan Tiket Play-off Liga Voli Korea Selatan

Oleh karenanya, kita sebagai warga memiliki hajat untuk dapat menyukseskan harapan besar Pasangan Amin untuk meraih kemenangan dan maksimal dalam menyejahterakan rakyat,” kata dia.

Para Pengusaha “Progresif” Konsolidasi Bareng TPN Ganjar-Mahfud

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif) menyatakan dukungannya terhadap pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Pilpres 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *