Budi Arie Soal Muncul Projo Ganjar: Kasihan Capresnya, Pakai Barang KW 4

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi merespons soal munculnya relawan Projo lain, yakni Projo Ganjar yang dipimpin Haposan Situmorang.

Budi Arie menegaskan, Projo asli hanya yang dipimpin olehnya dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemkumham).

“Projo enggak ada yang lain, ya Projo ya di sini. Yang namanya Projo ini,” kata Budi Arie, dalam konferensi pers Rakernas VI Projo, di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Baca juga: Klaim Direstui Jokowi Dukung Ganjar, Projo Ganjar: Inilah Projo yang Sesungguhnya

“Dan kita terdaftar di Kumham. Kalau ada sekelompok kecil masyarakat ingin memakai Projo dan mengarahkan ke capres tertentu, kasihan capresnya, karena pakai barang KW 4, paham enggak,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus menyebut, Projo Ganjar merupakan Projo siluman dan musiman yang hanya ada saat mendekati pemilu.

“Kami tegaskan sekelompok kecil masyarakat yang menggunakan nama Projo Ganjar ini adalah Projo siluman. Projo musiman yang mungkin setelah pemilu juga barangnya hilang. Dan ini adalah satu bentuk operasi pecah belah murahan yang sudah kami endus sejak awal,” ucap Panel.

Meski demikian, Panel mengaku, menghormati segala bentuk partisipasi masyarakat dalam mendukung seseorang. Namun, bentuk partisipasi tersebut sebaiknya tidak mencatut nama organisasinya.

“Jadi kami juga menghargai menghormati segala bentuk partisipasi warga dan masyarakat untuk mendukung seseorang kami hargai. Tapi yang menjadi masalah ketika bentuk partisipasi dukungan tersebut kemudian mencatut nama organisasi kami. Itu jelas jadi masalah,” tuturnya.

Sebelumnya, bakal capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo sempat berkomunikasi dengan Ketua Umum Projo Ganjar, yaitu Haposan Situmorang melalui video call yang berdurasi 4 menit 19 detik.

Baca Juga  Jurus Presiden Hadapi El Nino hingga Strategi Bahlil soal IKN

Ganjar Pranowo bertanya kepada Haposan perihal apa hubungan Projo Ganjar dengan Projo yang dipimpin Budi Arie Setiadi. Bahkan, eks Gubernur Jawa Tengah itu juga sempat menanyakan Projo Ganjar soal perintah presiden nantinya.

“Kalau nanti Pak Presiden perintahnya ke 08 gimana?” kata Ganjar.

Menjawab hal tersebut, Haposan mengatakan, jika Projo Ganjar yang dipimpinnya merupakan Projo yang asli. Menurutnya, Projo pimpinan Budi Arie memang sengaja dibentuk oleh relawan 08.

“Hubungan Projo Ganjar dengan Budi Arie tidak mempunyai hubungan sama sekali. Projo yang sesungguhnya adalah Projo Ganjar yang Haposan Situmorang pimpin. Sedangkan Projo pimpinan Budi Arie adalah anggota yang dibentuk, kemudian yang anggotanya juga terdiri dari relawan 08 dan bukan Projo yang sesungguhnya,” kata Haposan, dalam keterangannya, Jumat (13/10/2023).

Haposan menegaskan, tidak akan terpengaruh oleh siapapun, termasuk Presiden Jokowi dalam menentukan arah dukungan di pemilu 2024 mendatang.

“Jika Jokowi memilih mendukung Prabowo, maka kami Projo Ganjar tetap dan tidak akan bergerak dari sisi Ganjar Pranowo. You’ll never walk alone Mas Ganjar Pranowo,” kata Haposan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *