BUMD DKI Ini Siapkan Upaya Hadapi Tantangan dan Perubahan Dinamis Industri Perbankan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu oleh TUV Nord Indonesia. 

Sertifikasi ini merupakan salah satu kerangka kerja standar yang diakui global untuk manajemen mutu.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono mengatakan sertifikasi ini menandakan pihaknya telah menerapkan standar internasional pada fungsi esensial audit internal.

“Berarti Bank DKI telah menerapkan standar internasional pada fungsi esensial audit internal serta mencerminkan dedikasi dan kinerja keras kolektif dari tim manajemen dan segenap insan karyawan Bank DKI dalam upaya meningkatkan kualitas operasional perseroan, khususnya sistem audit internal,” kata Amirul dalam keterangannya, Jumat (8/3/2024).

Adapun sertifikasi ini didapatkan Bank DKI setelah melewati serangkaian penilaian yakni Audit Stage 1 dengan penilaian meliputi Review of system, Review of documented management system, Review of risk & opportunity process, and Organization knowledge. 

Kemudian Audit Stage 2 yang meliputi wawancara terkait proses audit secara keseluruhan kepada pemimpin satuan kerja dan pejabat setingkat pemimpin divisi pada satker audit internal.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan diterimanya Sertifikasi ISO 9001:2015 tak hanya menegaskan kualitas audit internal Bank DKI, tetapi juga mengindikasikan kesiapan perseroan menghadapi tantangan dan perubahan dinamis dalam industri perbankan.

Baca juga: Cara Isi Saldo JakLingko MRT via Alfamart hingga Aplikasi JakOne, Bisa Top Up Mulai dari Rp20.000

“Bank DKI telah menetapkan komitmen jangka panjang untuk menjalankan operasional perseroan berlandaskan prinsip transparansi, integritas, dan fokus pada kepuasan pelanggan,” tutup Arie.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bertemu Kades di Kabupaten Serang, Jokowi Berharap Dana Desa Dikelola dengan Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *