Dorong Inklusi Keuangan, Ratusan Agen BRILink Gencar Pasarkan Asuransi Mikro

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Bersama BRI Life dan BRI Insurance gencar memasarkan asuransi ditengah masyarakat, khususnya asuransi mikro AMKKM (Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia).

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi menjelaskan BRILife terus melakukan standardisasi di bidang pemasaran, tenaga pemasar, tools yang digunakan, untuk mendorong inklusi keuangan agar lebih meningkat, guna mencapai aspirasi memBRI Life-kan Indonesia.

Baca juga: Permodalan dan Pelatihan Ultra Mikro dari BRI Group, Ternyata Mudah & Bikin Usaha Makin Lancar

“Salah satu upaya yang dilakukan dalam mendukung para Agen BRILink menjual produk AMKKM BRI Life, adalah dengan meningkatkan dan memperhatikan perangkat serta keamanan agen dalam melakukan aktivitas usahanya,” kata Sutadi dalam diskusi BRILink Talks: Lindungi Negeri Dengan Asuransi di Agen BRILink, dikutip Minggu (1/10/2023).

Penetrasi Produk AMKKM saat ini gencar dilakukan BRI Life, melalui jalur agen BRILink BRI yang berjumlah kurang lebih 600 ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia, dan dari jumlah tersebut, sebanyak 55.069 (data per September 2023) terdaftar menjadi agen asuransi BRI Life yang dapat menjual AMKM.

Baca juga: Transformasi Digital BRI Diakui Internasional, AgenBRILink Raih Penghargaan dari The Banker London

Agen BRILink bernama Narti dari kelolaan Kantor Cabang Cepu unit Karang Boyo, Jawa Tengah mengaku menjual produk AMKKM dari BRI Life serta Asuransi Rumahku dan Tempat Usahaku dari BRI Insurance.

Diawal usahanya menjalankan BRILink, Narti melakukan penjualan secara door to door, selanjutnya strategi penjualannya berubah yakni melalui kumpulan majelis taklim, PKK, Arisan dan perkumpulan lainnya sambil menawarkan promosi.

Di mana setiap transaksi tarik tunai atau setor tunai melalui dengan atm, nasabah akan mendapat 1 struk point senilai Rp. 1.500 yang dapat diakumulasikan dan ditukar dengan asuransi AMKKM.

Baca Juga  Erick Thohir Beri Update Proses Naturalisasi Maarten Paes yang Macet, Juni Bakal Rampung?

Dengan strategi tersebut sudah ratusan nasabah di sekitar rumahnya yang terproteksi asuransi AMKKM.

“Melalui BRILink, kita dapat membantu sesama salah satunya dengan asuransi dan secara finansial juga meningkatkan pendapatan keluarga, yang besarnya setiap satu kali transaksi jika diakumulasikan tentunya akan menjadi nominal yang menjanjikan bagi setiap agen BRILink,” imbuhnya.

Agen BRILink merupakan mitra kerja perluasan layanan Bank BRI dengan cara memberdayakan nasabah untuk melayani transaksi perbankan.

Mulai dari transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, dan berbagai transaksi lainnya bisa dilakukan melalui Agen BRILink. Saat ini Agen BRILink juga dapat melayani pembelian Asuransi Mikro AMKKM.

Adapun Asuransi AMKKM dari BRI Life adalah asuransi mikro yang memberikan proteksi maksimal terhadap nasabah dari risiko kecelakaan dan meninggal dunia, dengan harga premi Asuransi sangat terjangkau mulai dari Rp50 ribu dan berlaku untuk satu tahun.

Konsep bisnis Agen BRILink adalah bersifat kemitraan, dalam menyediakan layanan keuangan bagi masyarakat.

Karenanya, BRILife terus memberikan edukasi kepada Agen BRILink untuk dapat melayani transaksi keuangan bagi masyarakat dengan aman dan nyaman.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *