Dubes Palestina Terima Langsung Bantuan Kemanusiaan dari Warga Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Konflik antara Israel dan Hamas banyak menaruh perhatian publik Indonesia yang prihatin atas nasib dan kelangsungan hidup masyarakat Palestina, khususnya yang berada di Kota Gaza.

Diketahui tidak kurang dari 9 ribu warga Palestina menjadi korban dari serangan Israel yang meluluh lantahkan Jalur Gaza, sejak konflik meletus pada 7 Oktober 2023.

Hal ini membuat masyarakat Indonesia turut bersimpati dengan memberikan donasi untuk masyarakat Palestina. Salah satunya SS Group yang memberikan donasi kemanusiaan sebesar Rp1 miliar.

Donasi itu diberikan secara langsung oleh Founder SS Group Shella Saukia dan Achmad Fitra Budiman kepada Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, di Kedubes Palestina, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (9/11/2023).

“Tidak ada yang lebih baik dan mulia selain jaminan atau hak kita sebagai manusia untuk hidup damai dan tentram,” kata Achmad Fitra.

Donasi kemanusiaan tersebut kata dia, diharapkan dapat membantu pemenuhan kehidupan warga Palestina seperti akses terhadap air bersih, makanan, maupun bantuan medis.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun juga menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi kemanusiaan yang diberikan, serta adanya solidaritas internasional dalam menghadapi kesulitan di Palestina. 



Quoted From Many Source

Baca Juga  H-1 Pencoblosan, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Ajak Kader Siaga dan Kawal Jalannya Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *