Ekspansi Layanan Perbankan, BTN Bidik 22 Ribu Nasabah Baru

Jakarta: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengembangkan layanan perbankan bekerja sama dengan PT Gramedia yang lebih dikenal dengan Kompas Gramedia Group. Perseroan akan menyediakan fasilitas layanan perbankan lengkap melalui program BTN Solusi.
 
Program ini menyediakan berbagai fasilitas perbankan seperti payroll dan kredit bagi karyawan. Selain Kredit Pemilikan Rumah (KPR), karyawan juga dapat mengakses kredit ringan karyawan (Kring) dengan skema tertentu.
 
Perjanjian kerja sama ini membuat seluruh 48 anak usaha baik perusahaan terbatas, yayasan, lembaga di bawahnya saat ini ditingkatkan. Sehingga seluruh karyawan Kompas Gramedia dan anak perusahaan dapat menikmati fasilitas kredit BTN dengan angsuran murah dan terjangkau sesuai kebutuhan karyawan.

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Program BTN Solusi ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara BTN dengan salah satu anak perusahaan PT Gramedia, yakni PT Gramedia Asri Media yang telah berjalan sejak Februari 2023,” kata Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu, dalam keterangan tertulis, Jumat, 11 Agustus 2023.
 
 

 
BTN, lanjut Nixon, membidik penyaluran kredit ke kurang lebih 22 ribu karyawan, kredit korporasi, kerja sama dengan jaringan hotel, event milik Kompas Gramedia, serta institusi pendidikan milik Kompas Gramedia.
 
“Di sisi lain, berkat adanya kerja sama ini, seluruh nasabah BTN dapat menikmati promo pada jaringan usaha yang dikelola oleh Kompas Gramedia. Sehingga dengan adanya kerja sama ini dapat memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak,” kata Nixon.
 
Selain itu, dengan layanan ini seluruh Karyawan Kompas Gramedia dan anak perusahaan memiliki peluang untuk memiliki rumah dengan skema KPR yang terjangkau dari BTN. “Kita akan bikin paket-paket agar karyawan Kompas Gramedia dapat beli rumah dengan fasilitas payroll juga,” ujar Nixon.
 
Corporate HRD Director PT Gramedia B. Sigit Suryanto menegaskan kerja sama melalui program ini sangat membantu karyawan perusahaan. “Ini perlu melalui kerja sama secara lembaga karena ini lebih menjamin, sehingga dapat berjalan sesuai aturan main jadi saya sungguh bersyukur kemitraan ini berjalan,” kata Sigit.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(AHL)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Komisi III DPR Tegaskan Bakal Dukung Penuh AHY Berantas Mafia Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *