Erick Thohir: Timnas Indonesia Ukir Sejarah Baru di Format Terbaru FIFA, Bismillah Garuda Mendunia

Erick Thohir: Timnas Indonesia Ukir Sejarah Baru dalam Format Terbaru FIFA

TRIBUNNEWS.COM – Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina disambut gembira jutaan warga Indonesia, tak terkecuali Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Pada laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Skuad Garuda menang skor 2-0 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Kemenangan ini pun mengantarkan Skuad Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga: Live Score Indonesia vs Filipina: Umpan Berkelas Nathan Disambar Ridho, Selebrasi Siu, Skor 2-0

“Malam ini Timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru; kita berhasil lolos ke Babak Ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang,” kata Erick Thohir, Selasa (11/6/2024).

Erick Thohir menyebut, bisa masuk ke dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah sebuah loncatan besar bagi Timnas Indonesia.

Dia bersyukur, Rizky Ridho Cs mampu menampilkan semangat juang tinggi untuk mengamankan kemenangan.

“Ini merupakan batu loncatan bagi prestasi Timnas Indonesia, ini berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola indonesia serta ridho dari Allah SWT,” kata Erick.

“Alhamdulillah, hingga hari ini Timnas bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat,” tambahnya.

Erick Thohir menyebut, fase berikut yang akan dilakoni Timnas Indonesia akan jauh lebih berat. Namun, Erick yakin kalau Timnas Indonesia akan berusaha lebih keras untuk mendapatkan hasil yang positif.

“Babak berikutnya akan jauh lebih menantang, namun Insya Allah kami percaya bahwa ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil. Bismillah, mari kita kawal Timnas Garuda terbang mendunia,” kata Erick Thohir.

Baca Juga  Saksi Ahli Sebut Kontrak Proyek BTS Kominfo Harusnya Batal Karena Semua Konsorsium Dapat Pekerjaan

Format Baru FIFA

Adapun yang dimaksud format baru FIFA yang disebutkan Erick Thohir di atas terkait dengan jumlah kontestan Piala Dunia mendatang.

Format kualifikasi zona Asia atau AFC berbeda dari sebelumnya karena kontestan Piala Dunia 2026 bertambah dari 32 menjadi 48 negara.

AFC mendapat kuota 8,5 di Piala Dunia 2026 (8 slot langsung lolos dan 1 slot play-off antar- konfederasi).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *