Hadiri Jamuan ‘Malam Solidaritas’ IDF, Mike Tyson Sumbang Bantuan ke Tentara Israel?

Hadiri Jamuan ‘Malam Solidaritas’, Mike Tyson Sumbang Bantuan ke Tentara Israel?

TRIBUNNEWS.COM – Legenda tinju dunia dan mantan juara kelas berat tak terkalahkan, Mike Tyson, mendapat hujatan dan kritik lantaran hadir dalam jamuan acara malam penggalangan dana.

Acara itu rupanya diinisiasi oleh kelompok ‘Friends of the IDF’ bertajuk ‘Malam Solidaritas’ yang bertujuan untuk menghimpun dana bantuan bagi Israel pada awal pekan ini.

Acara itu dilaporkan berhasil mengumpulkan dana sebesar 10 juta dolar AS atau lebih dari Rp 154 miliar.

Baca juga: Israel Bingung dan Ribut Sendiri Soal Gaza, Hamas Masih Bercokol dan Atur Alur Skenario Perang

Kehadiran Mike Tyson itu menjadi viral di media sosial di mana gambar-gambar sang juara dunia pada acara tersebut berseliweran di timeline.

Namun, Mike Tyson memberikan klarifikasi dengan mengatakan dia tidak mengetahui ada penggalangan dana untuk tentara Israel diadakan pada jamuan makan malam yang dia hadiri tersebut.

Mike Tyson mengaku, datang karena undangan seorang teman tanpa mengatahui adanya penggalangan dana.

Dalam postingan di Instagram Stories-nya, Tyson menulis:

“Saya ingin mengklarifikasi gambaran terbaru dari sebuah acara yang saya hadiri. Ketika saya diundang untuk keluar malam santai oleh seorang teman, saya tidak mengetahui adanya penggalangan dana yang diatur dan tidak ada sumbangan yang diberikan oleh saya atau atas nama saya.”

Tyson mendapat kecaman atas kehadirannya, terutama pada saat tentara Israel – IDF – melakukan kampanye pengeboman genosida terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung.

Gambar dari satelit yang dirilis oleh Maxar Technology tanggal 12 November 2023 memperlihatkan kondisi Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza. RSI berhenti beroperasi per Rabu, (16/11/2023). (SATELLITE IMAGE ©2023 MAXAR TECHNOLOGIES / AFP)

Bombardemen Israel itu menewaskan hampir 12.000 orang sejak 7 Oktober, sebagian besar adalah anak-anak dan wanita.

Menanggapi kritik yang ditujukan kepadanya, Tyson berkata:

Baca Juga  NasDem Jadikan Malang Raya Kunci Kemenangan Pemilu 2024

“Sebagai seorang Muslim dan manusia, saya mendukung perdamaian. Doa saya selalu dan terus menyertai saudara-saudara saya.”

(oln/Memo/*)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *