Hasto Dapat Informasi Jokowi Tidak Hadir di HUT PDIP

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa telah mendapatkan informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan hadir dalam perayaan HUT ke-51 PDIP pada pada 10 Januari 2024.

Menurut informasi yang didapat, Presiden Jokowi sedang berada di Filipina saat puncak peringatan ulang tahun partai digelar.

Baca juga: Jokowi Kemungkinan Tidak Hadir di HUT PDIP, Ini Alasannya

“Kami sudah mendapat informasi juga bapak presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri, di Filipina,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2024).

Meskipun demikian Hasto tidak khawatir dengan ketidakhadiran Presiden Jokowi. Menurutnya karakter PDIP adalah bersama rakyat.

“Tapi watak kegaitan kali ini ke bawah menyatu dengan rakyat itu sendiri,” katanya.

Baca juga: Makan Bareng Prabowo dan Airlangga hingga Rumor Tak Hadiri HUT PDIP, Jokowi Bermanuver Politik?

Saat ditanya apakah ketidakhadiran Jokowi akan berpengaruh pada elektabilitas PDIP di Pemilu 2024 nantinya, Hasto mengatakan bahwa HUT kali ini bersumber dari akar rumput. Peringatan hari lahir melibatkan banyak masyarakat karena kedaulatan berada di tangan rakyat.

“Belajar dari sejarah PDIP,  perjuangan ketika menghadapi pemerintahan yang otoriter sampai kantor PDIP diserang kekuatan  rakyat adalah senjata yang paling kuat di dalam menentukan elektoral parpol dan calon presiden,” pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan tidak akan hadir dalam puncak peringatan hari lahir partai berlambang Banteng tersebut, apabila kunjungan kerja ke luar negeri.

“Kalau ada kunjungan ke luar negeri mungkin tidak,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Jumat, (5/1/2023).

Menurutnya dalam beberapa waktu ke depan Presiden berencana mengunjungi sejumlah negara di Asia Tenggara. Namun ia mengaku belum tahu pasti kapan Presiden akan berangkat.

Baca Juga  6 Kesalahan saat Renovasi Dapur, Apa Saja?

Baca juga: PDIP Singgung Netralitas seusai Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo: Presiden Harusnya Beri Contoh

“Ada rencana ke beberapa negara ASEAN nanti saya update ke teman teman lagi kepastiannya,” katanya.

Ia mengatakan  kunjungan kerja Presiden ke luar negeri tersebut sudah dijadwalkan sejak lama. Ia membantah apabila kunjungan kerja Presiden tersebut untuk menghindari perayaan HUT PDIP.

“Enggak lah pasti sudah ada rencana yang sudah diatur. Kita ucapkan selamat ulang tahun ya,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *