iMac 24 Inci Besutan Apple akan Mendebut di 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, CALIFORNIA – Analis terkenal Apple, Ming-Chi Kuo, baru-baru ini memberikan pandangannya terkait peluncuran iMac 24 inci terbaru.

Menurut Kuo, iMac 24 inci terbaru Apple kemungkinan akan dirilis pada awal 2024. Prediksi Kuo ini sejalan dengan rumor sebelumnya dari Mark Gurman yang menyatakan iMac‌ baru kemungkinan akan hadir tahun depan.

Kuo tidak menyebutkan chip mana yang akan digunakan Apple, tetapi Gurman mengklaim bahwa Apple akan menggunakan chip M3 di ‌iMac‌ barunya nanti.

Chip M3 diharapkan menampilkan GPU 8-inti dan GPU 10-inti, dan karena dirakit menggunakan prosesor 3 nanometer baru, chip ini akan mengalami peningkatan kinerja dan efisiensi.

Apple terakhir kali merilis iMac 24 inci dengan chip M1 pada 2021.

Kuo juga memperkirakan iMac kelas atas dengan layar mini-LED 32 inci akan dirilis Apple pada 2025.

Kuo tidak menjelaskan secara spesifik, tetapi perangkat ini dapat diposisikan sebagai “‌iMac‌ Pro” untuk menggantikan model 2017 yang dihentikan Apple dua tahun lalu.

Setelah ‌iMac‌ Pro dihentikan, Apple menggantinya dengan Mac Studio dan Studio Display 27 inci yang serupa, dan tidak ada tanda-tanda ‌iMac‌ yang lebih besar sejak saat itu.

Tampaknya hal ini akan berubah pada 2025, dengan Apple menggunakan teknologi mini-LED yang sama dengan yang diperkenalkan pada Pro Display XDR yang lebih mahal.

Baca juga: Apple Kembangkan iMac Terbesar dengan Layar Lebih dari 30 Inci

Dengan ukuran 32 inci, ‌iMac‌ yang lebih besar akan menawarkan dimensi yang sama dengan 6K Pro Display XDR, yang dijual Apple seharga 5.000 dolar AS.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Celine Evangelista Rayakan Momen Natal dengan Kumpul Bareng Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *