Internal Israel Pecah Jika Perang Usai, Yoav Galant Ungkap Rencana Fase Operasi Pembersihan di Gaza

Internal Israel Pecah Jika Perang Usai, Yoav Galant Ungkap Rencana Fase Operasi Pembersihan di Gaza

TRIBUNNEWS.COM- Israel terancam pecah jika mengakhiri perang di Gaza, Menteri Yoav Galant mengngkap rencana tahap berikutnya dalam Operasi Militer di Gaza.

Israel terpecah dalam mengakhiri perang, dan Gallant mengungkapkan rencana panggungnya.

Menteri Pertahanan Israel tetap berdiri di Jalur Gaza dan mengungkapkan rencana militer berikutnya dalam perang tersebut, dalam pernyataan yang dimaksudkan terutama untuk menolak penghentian operasi. Namun mengungkapkan rincian lainnya.

Sementara laporan dari “Wall Street Journal” mengungkapkan internal perpecahan di Israel mengenai cara mengakhiri perang ini.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Galant mengungkapkan rencana tahap berikutnya dari operasi militer Israel di Gaza, dalam pidatonya tentang perang tersebut, pada hari Selasa.

Pada hari Selasa, Gallant memasuki Jalur Gaza didampingi Wakil Kepala Staf untuk melakukan penilaian terhadap kondisi pasukan Israel di sana.

Baca juga: Departemen Luar Negeri AS Tegaskan Gaza Adalah Tanah Palestina, Sebut Israel Tak Berhak Usir Warga

Pengurangan Jumlah Pasukan dan Beralih ke Fase Operasi Pembersihan

Poin pertama yang dikemukakan Gallant adalah penolakannya yang tegas terhadap gencatan senjata di pihak Israel, menyangkal berita baru-baru ini tentang gencatan senjata, karena pengumuman pejabat Israel tentang pengurangan pasukan.

Gallant berkata: “Perasaan di antara sebagian orang bahwa kita sedang dalam perjalanan untuk menghentikan pertempuran adalah salah. Tanpa kemenangan yang jelas, kita tidak akan bisa hidup di Timur Tengah.”

Seorang pejabat Israel mengindikasikan perubahan rencana pada hari Senin, mengindikasikan bahwa tentara akan mengurangi pasukannya di Gaza bulan ini dan beralih ke fase operasi pembersihan lokal selama berbulan-bulan.

Baca juga: Macron Serukan Israel Hindari Eskalasi Usai Tewasnya Saleh Al-Arouri, Takut Perang Meluas ke Lebanon

Baca Juga  Real Count KPU Data Masuk 71,46 Persen: Prabowo Kuasai Hampir Seluruh Wilayah, Anies 3 Provinsi

Rencana militer berikutnya di Gaza

Dalam pernyataannya, Galant mengungkapkan, sambil menjelaskan, rencana militer tentara Israel yang akan datang untuk menghadapi Hamas.

Galant mengatakan, yang akan dilakukan tentara Israel secara operasional adalah sebagai berikut:

– Serangan Tembakan

– Invasi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *