Jawaban Ronaldo soal Tantangan Bikin 1000 Gol: Sulit, tapi Kalau 900 Pasti Bisa

TRIBUNNEWS.COM – Cristiano Ronaldo masih tertantang untuk mencetak gol lebih banyak lagi di sisa karirnya.

Ronaldo menjadi aktor dalam kemenangan 3-2 Timnas Portugal vs Slovakia, ia mencetak dua gol dan membawa negaranya lolos ke Euro 2024.

Tambahan dua gol itu membuat golnya di level international menemus 125 gol. Dari jumlah itu, 73 gol diantaranya dicetak saat ia sudah memasuki usia 30 tahun.

Tidak ada pemain yang lebih di muka bumi yang bisa mencatatkan gol sebanyak itu (73) di level international ketika sudah berumur 30 tahun.

Totak keseluruhan, Ronaldo telah mencetak 857 gol dalam karir profesionalnya. Penyerang Al Nassr itu masih berhasrat untuk menambah lebih banyak gol lagi.

Baca juga: Timnas Portugal Sempurna, Cristiano Ronaldo Tak Bosan Cetak Rekor Sensasional

CR7 mengakui, saat ini merupakan salah satu momen terbaiknya. Ia merasa bahagia bermain untuk tim nasional maupun di klub.

“Saya menikmati momen ini, itu bagus, saya merasa baik, tubuh saya merespons apa yang telah saya berikan dalam beberapa tahun terakhir.”

“Saya bahagia baik di tim nasional maupun di klub. Saya telah mencetak banyak gol dan saya merasa baik secara fisik,” ujar Ronaldo, dikutip dari Marca.

Ronaldo sempat bertemu dengan Presiden Porto, Jorge Nuno Pinto da Costa sebelum laga melawan Slovakia. Ia ditantang untuk memecahkan rekor dengan mencetak 1.000 gol.

Mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini pun mengaku dirinya tak yakin bisa mencetak gol sebanyak itu, apalagi kini sudah mencapai usia 38 tahun.

Namun untuk 900 gol, ia optimis dirinya pasti bisa.

“Ini akan menjadi sangat sulit, tapi ini tentang melihat bagaimana saya secara mental, motivasi saya. Ya, secara fisik, kaki saya memperlakukan saya sama seperti saya memperlakukannya.”

Baca Juga  Dorong Inklusi Keuangan, Ratusan Agen BRILink Gencar Pasarkan Asuransi Mikro

“Kita lihat saja, itu adalah tahapan-tahapan kecil. Hingga kami mencapainya 1.000, kita harus mencapai 900 dulu. Saya pikir saya akan berhasil mencapai 900 gol,” ujarnya.

Baca juga: Tak Cuma Cristiano Ronaldo, Kegilaan Bruno Fernandes Turut Antarkan Portugal ke Euro 2024

Terkait penampilan Timnas Portugal, Ronaldo mengatakan dirinya sangat puas dengan permainan timnya saat ini.

Menurutnya, kehadiran Roberto Martinez sebagai pelatih telah membawa perubahan yang cukup baik.

“Secara pribadi saya sangat senang dengan apa yang telah saya lakukan. Sekarang kami harus melanjutkan, kami memiliki beberapa pertandingan lagi dan kami harus menyempurnakan mesin. Tim ini sangat bagus dan dengan sistem yang berbeda,” komentarnya.

“Portugal lolos karena mereka bermain bagus, mereka memiliki tim yang bagus dan pelatih yang hebat. Bukan suatu kebetulan kami lolos,” kata dia.

Kini ia ingin agar fisiknya tetap bugar dan bisa bermain di putaran final Euro 2024 nanti.

Penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup A putaran pertama EURO 2024 antara Portugal dan Slovakia di stadion Dragao di Porto pada 13 Oktober 2023. (MIGUEL RIOPA / AFP)

(Tribunnews.com/Tio)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *