Konsolidasi di Sumut, Gibran: Jawa Jadi Kunci Tapi Sumatera Tak Bisa Dilupakan

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN – Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara konsolidasi partai politik yang tergabung  dalam KIM di Sumatera Utara (Sumut), di Medan International Convention Center (MICC), Medan, Sumatera Utara, Sabtu (18/11/2023) malam.

Dalam acara tersebut, Gibran mulanya menyampaikan bahwa dirinya beberapa minggu belakangan ini memfokuskan untuk blusukan ke sejumlah wilayah di Sumatera. 

Baca juga: Timses AMIN, Prabowo-Gibran, dan Ganjar-Mahfud Soroti Isu Lapangan Kerja, Ini Solusi yang Ditawarkan

Pada lokasi yang ia kunjungi, Gibran mengaku mendapatkan sambutan meriah dari relawan dan masyarakat. Adapun wilayah yang dikunjungi yakni di Lampung, Palembang, Bangka Belitung, Jambi dan Medan.

“Untuk para pimpinan yang tergabung dalam koalisi KIM. Terima kasih sekali. Ini memang dalam beberapa minggu terakhir kami fokuskan untuk blusukan di Sumatera,” kata Gibran dalam sambutannya.

Baca juga: Janji Gibran jika Menang Pilpres: Kurangi Titipan Masuk BUMN hingga Lanjutkan Program Jokowi

Gibran pun mengungkit soal ucapan Pulau Jawa menjadi kunci untuk memenangkan Pilpres 2024 karena jumlah pemilih yang besar. Namun kata dia, Sumatera tak boleh dilupakan.

“Orang-orang bilang Jawa adalah kunci, tapi Sumatera ini tidak bisa dilupakan,” terang Gibran.

Dalam acara konsolidasi ini, turut hadir Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga; Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Meutya Hafid, Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang juga Komandan Alpha (Teritorial) TKN, Ahmad Doli Kurnia Tanjung; Anggota Dewan Penasehat TKN Prabowo-Gibran, Akbar Tanjung; Ketua DPP PAN Saleh Daulay; Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Walikota Medan Bobby Nasution.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Detik-detik Pria di Kendari Pukul dan Ludahi Wanita, Pelaku Tersinggung Ucapan Korban di Restoran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *