Pengamat Sepakbola Mempertanyakan Atap JIS yang Katanya Bisa Buka Tutup

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat sepak bola Indonesia Kesit Budi Handoyo mempertanyakan atap Jakarta International Stadium (JIS) yang tidak berfungsi dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 antara timnas Argentina U-17 vs Brasil U-17 pada Jumat (24/11/2023). 

Menurut Kesit Budi Handoyo, atap tersebut seharusnya bisa difungsikan terutama di saat-saat yang dibutuhkan.

“Ini menjadi pertanyaan, ketika dulu digembar-gemborkan bahwa atap JIS bisa dibuka-tutup tapi kemarin saat hujan deras kok tidak difungsikan,” ungkap Kesit Budi Handoyo saat dihubungi, Sabtu (25/11/2023).

Laga antara dua Argentina vs Brasil itu sempat tertunda selama 30 menit. Pertandingan yang seharusnya berlangsung pada pukul 19.00 WIB, baru bisa dilaksanakan setengah jam kemudian.

Hujan deras yang mengguyur kawasan JIS seusai duel perempat final lainnya Jerman versus Spanyol membuat lapangan tergenang.

Wasit langsung mengintruksikan penundaan karena sejumlah permukaan lapangan tergenang yang berpotensi mengganggu aliran bola saat pertandingan.

Pihak panpel pun berupaya membuang genangan air dengan cepat. Untungnya hujan deras tidak berlangsung lama dan laga bisa dilanjutkan.

Setelah 30 menit jeda, Argentina dan Brasil pun masuk ke dalam stadion untuk memulai pertandingan. Saat pertandingan dimulai kondisi lapangan juga tidak tergenang lagi. Lapangan sudah kembali sedia kala dan siap dipergunakan.

“Soal 30 menit sudah tidak tergenang saya pikir normal ya, normal ketika lapangan tergenang air maksimal memang 30 menit walaupun di lapangan itu banyak area yang terendam,” jelas Kesit Budi Handoyo.

Kesit mengatakan hal serupa juga pernah terjadi di Stadion Si Jalak Harupat. Menurutnya hal wajar jika pertandingan ditunda sementara karena hujan.

“Jadi kalaupun pertandingan dihentikan itu kan lebih kepada keamanan, keselamatan para pemain aja, karena hujan terlalu deras dikhawatirkan ada petir,” jelas Kesit Budi Handoyo.

Baca Juga  TPN Ganjar-Mahfud dan Relawan Kawan Juang GP Akan Blusukan ke 500 Ribu Rumah Warga di DKI Jakarta



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *