Pilgub Jambi 2024, PPP Resmi Dukung Pasangan Haris-Sani

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan surat rekomendasi maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Abdullah Sani, serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari Muhamad Fadhil Arief-Bakhtiar.

Surat rekomendasi tersebut ditandatangani dan diserahkan langsung kepada para calon oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

“Atas permintaan DPC dan DPW Jambi melalui rapat permusyawaratannya, saya telah menerima usulan mengeluarkan surat rekomendasi untuk gubernur incumbent dan bupati Batanghari yang merupakan ketua wilayah kita,” tutur Muhamad Mardiono.

Menurut dia, permintaan ini juga lahir dari grassroots yang merupakan satu kekuatan politik hakiki, bukan semata-mata dukungan administrasi tapi dukungan dari rakyat untuk pemenangan.

Muhamad Mardiono menyebut, surat rekomendasi ini merupakan yang pertama diberikan. Sementara untuk wilayah lainnya masih dalam proses.

“Khusus Jambi kami percepat karena ada desakan yang tinggi dari tingkat lapisan di bawah untuk mengeluarkan rekomendasi. Insyaallah Pak Cagub juga sepaham dan saling support dalam perhelatan Pilkada ini,” ungkapnya.

Sementara, Calon Gubernur Jambi Al Haris mengucapkan terima kasih kepada pimpinan partai berlambang Kabah dan jajaran yang telah memberikan kepercayaan serta amanah kepadanya untuk kembali maju dalam Pilkada 2024.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama dengan Pak Cawagub bertemu Pak Ketum, Pak Sekjen, DPW PPP Jambi, dan lainnya. Kemudian telah diberi kepercayaan serta amanah untuk kembali didukung PPP. Insyaallah kami akan berusaha semaksimal mungkin dengan PPP yang merupakan partai besar di Jambi, partai kakek nenek kita,” ungkap Haris.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Batanghari Muhamad Fadhil Arief mengaku selain telah mendapatkan surat rekomendasi dari partai sendiri, pihaknya juga mendapatkan tawaran dukungan dari partai lainnya.

Baca Juga  Anies Bersama Ratusan Warga Upacara Kemerdekaan di Waduk Lebak Bulus

“Rekomendasi pertama kali diberikan oleh partai sendiri, jangan sampai keluarga kita sendiri tidak mendukung. Banyak sudah yang menawarkan, kita juga coba komunikasi bagus kepada ras dan suku yang ada di Batanghari,” jelas pimpinan wilayah PPP Jambi.

Sekwil Adril Elfani membenarkan bahwa PPP mengusung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024.

“Iya Alhamdulillah hari ini saya mendampingi penyerahan SK rekomendesi kepada Al Haris dan Abdullah Sani untuk Pilgub Jambi, yang langsung diserahkan oleh pak Ketum,” ucapnya.

Kata Adril, rekomendasi yang diberikan untuk Al Haris dan Abdullah Sani ini menjadi yang pertama di Indonesia.

“Alhamdulillah itu menjadi rekomendasi pertama, DPP mengeluarkan rekomendasi pertama secara nasional,” ujarnya.

Dengan penyerahan SK rekomendasi ini, maka mengulang Pilgub 2020, Al Haris dan Abdullah Sani kembali diusung oleh PPP

Dengan jumlah 5 kursi yang dimiliki PPP di DPRD Provinsi Jambi dan PAN 10 kursi, maka Al Haris Abdullah Sani sudah memenuhi syarat mendaftar ke KPU.

Selain memberikan SK rekomendasi ke Al Haris Abdullah Sani, PPP juga menyerahkan SK rekomendasi kepada Fadhil Arief dan Bakhtiar untuk maju di Pilbup Batanghari 2024.

Sumber: TRIBUN JAMBI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *