Pimpinan Majelis Kehormatan Pertimbangan dan Syariah Dukung Penuh Langkah Politik DPP PPP

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pimpinan Majelis Partai Persatuan Pembangunan (PPP), baik Majelis Kehormatan, Majelis Pertimbangan, dan Majelis Syariah mendukung penuh langkah politik DPP PPP pasca-perolehan suara PPP pada Pileg 2024 gagal memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Diketahui, hasil rekapitulasi suara nasional Pileg 2024 dari KPU RI menunjukkan perolehan PPP hanya sebesar 5.878.777 atau 3,87 persen suara sah nasional. 

Pimpinan Majelis PPP pun tetap mengapresiasi kinerja DPP PPP dalam upaya pemenangan partai pada Pemilu 2024 meski hasilnya menunjukkan partai berlambang kabah belum lolos ke Senayan. 

Pertemuan intensif pimpinan majelis PPP juga terus dilakukan bersama dengan Pelaksana (Plt) Ketua Umum Mardiono dan jajaran Pengurus Harian DPP PPP, di antaranya dilakukan di kediaman Mardiono di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024).

Juru bicara Mardiono, Imam Priyono, menyatakan dukungan pimpinan majelis, baik moril dan spiritual serta gagasan dan pertimbangan terus disampaikan kepada DPP PPP.

“PPP sesuai AD/ART dalam pengambilan keputusan tentu taat pada mekanisme partai salah satunya mempertimbangkan pandangan seluruh majelis,” ujar Imam.

Imam mengatakan Pimpinan Majelis tidak hanya mengapresiasi ikhtiar maksimal yang telah dilakukan DPP PPP namun juga mendukung langkah-langkah perjuangan gugatan di MK.

“Langkah itu sebagai upaya penyelamatan Partai warisan ulama agar tetap eksis memperjuangkan rakyat dan umat,” kata Imam.

Baca juga: Anies Buka Peluang jadi Menteri Prabowo: Titip Itu Buat Doorstop Beberapa Bulan Lagi

Pasca-pengumuman hasil rekapitulasi suara nasional Pemilu Legislatif 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), PPP terus menggelar konsolidasi internal dan upaya penyiapan gugatan sengketa pemilu ke MK.

Dalam kesempatan rapat pengurus harian ke-21, Mardiono mewakili jajaran pengurus harian DPP PPP mengucapkan selamat pada Prabowo-Gibran atas perolehan suara tertinggi hasil Pilpres 2024.

Baca Juga  10 Pemain Liverpool Bungkam Bournemouth

“Atas nama keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan kami mengucapkan selamat kepada bapak H Prabowo Subianto dan bapak Gibran Rakabuming Raka yang telah mendapatkan suara tertinggi hasil pemilihan presiden dan wakil presiden berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024” ujar Mardiono.

Mardiono dan segenap keluarga besar PPP turut mendoakan hasil Pilpres tersebut.

“Semoga hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini merupakan yang terbaik untuk bangsa, negara dan rakyat Indonesia” pungkasnya.

Baca juga: Mahfud MD Masih Berharap: Pemenang Pemilu Ditetapkan MK, Bukan Hasil Rekapitulasi KPU



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *