Populer Nasional: ?Panji Gumilang Tersangka Penistaan Agama hingga Gazalba Saleh Divonis Bebas

Jakarta: Pemberitaan mengenai Panji Gumilang resmi ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama menjadi yang paling populer di Kanal Nasional Medcom.id pada Selasa, 1 Agustus 2023. Selain itu ada pemberitaan mengenai Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh yang divonis bebas.
 
Berikut tiga berita terpopuler di kanal Nasional Medcom.id:

Resmi, Panji Gumilang Tersangka Penistaan Agama

Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri menetapkan pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang sebagai tersangka penistaan agama. Penetapan tersangka dilakukan dalam gelar perkara usai pemeriksaan Panji sebagai saksi.
 
“Hasil dalam proses gelar perkara semua menyatakan sepakat untuk menaikkan saudara PG menjadi tersangka,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 1 Agustus 2023.
 
Djuhandhani mengatakan Panji Gumilang dipanggil untuk menjalani pemeriksaan pada Selasa, 1 Agustus 2023. Sebab, Panji absen panggilan pemeriksaan sebelumnya pada Kamis, 27 Juli 2023, dengan alasan sakit.
 
Selengkapnya baca di sini
 

 

Gazalba Saleh Divonis Bebas, KPK Ajukan Kasasi

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Bandung memberikan vonis bebas kepada terdakwa sekaligus Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh. Dia terlibat kasus dugaan suap pengadaan perkara di Mahkamah Agung (MA).
 
Hakim menilai tidak ada cukup bukti yang menjelaskan adanya keterlibatan Gazalba dalam kasus itu. Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri menyebut pihaknya menghargai putusan hakim.
 
“KPK secara prinsip menghargai setiap putusan majelis hakim,” kata Ali kepada Medcom.id, Rabu, 1 Agustus 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini
 

 

Panji Gumilang Diperiksa Kasus Penistaan Agama, Puluhan Simpatisan Padati Mabes Polri

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan penistaan agama di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan. Puluhan simpatisan Panji juga ikut menyambangi markas besar Korps Bhayangkara. 
 
Pantauan Medcom.id, setibanya Panji di Bareskrim Mabes Polri, tampak ada sejumlah massa simpatisan dari pimpinan Ponpes Al Zaytun memadati pintu masuk Mabes Polri. Setidaknya ada sekitar lebih dari 20 massa yang berdiri di sekitar gerbang dan pintu masuk pejalan kaki Bareskrim Mabes Polri.
 
Mayoritas dari para simpatisan Panji yang datang ke depan Mabes Polri adalah pria. Sejumlah anggota Polri pun tampak berjaga di depan pintu masuk, baik petugas pelayanan markas (yanma) maupun provos. Gerbang Bareskrim Mabes Polri pun sempat ditutup untuk menghalangi simpatisan merangsek masuk.
 
Selengkapnya baca di sini

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(END)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Menyesal Jadi Pelakor, Dinar Candy Akui Hubungannya dengan Ko Apex Tak Selalu Bahagia: Nangis Mulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *