Prabowo-Gibran Unggul Tipis di Jakarta, Tim Kampanye DKI Ucapkan Terima Kasih

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hasil hitung cepat (quick count) yang dirilis sejumlah lembaga survei menunjukkan keunggulan dari pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu Presiden (Pilpres) yang digelar Rabu, 14 Februari 2024.

Mengutip  hasil pemantauan sejumlah lembaga survei pada pukul 18.10 WIB, Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan Prabowo-Gibran 57,26 persen, Anies-Muhaimin 25,43% dan Ganjar-Mahfud 17,31%.

Lalu Poltracking Indonesia dengan hasil hasil Prabowo-Gibran 59,28%, Anies -Muhaimin 24,26% dan Ganjar-Mahfud 16,46%.

Begitu pula untuk perolehan suara di DKI Jakarta, hasil survei Indikator Politik Indonesia mencatat pasangan Prabowo-Gibran unggul tipis dengan perolehan 41,62% dari Anies-Muhaimin 41,26%. Sementara Ganjar-Mahfud hanya 17,11%.

Terkait hasil tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan rasa syukur atas unggulnya pasangan nomor urut 2 dapat unggul di DKI Jakarta. Pasalnya, Jakarta merupakan salah satu basis suara dari calon presiden Anies Baswedan yang pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Bang Zaki mengatakan, ini merupakan tantangan besar untuk dapat memenangkan Prabowo-Gibran di Jakarta.

Namun dengan kerja keras semua pihak yang telah berjuang selama masa kampanye, ini semua dapat berbuah hasil manis.

“Alhamdulillah kita unggul dalam hasil quick count, tapi kita akan tunggu hasil real count-nya nanti. Untuk saat ini, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jakarta, mitra-mitra partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), relawan dan simpatisan semua,” kata Bang Zaki, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (14/2).

Hal ini menandai awal yang baru bagi Indonesia, dimana visi dan misi untuk kemajuan bangsa akan diemban dengan penuh tanggungjawab oleh pasangan Prabowo-Gibran. Ia berharap hasil ini dapat terus bertahan hingga pengumuman resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga  Mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis Alami Depresi, JDN Sampaikan 3 Solusi

“Kita berharap hasil ini dapat terus bertahan hingga pengumuman resmi, karena kan waktu rekapitulasi hasil penghitungan suara masih berlangsung sampai 20 Maret nanti. Tetap kawal penghitungan hasil pemilu agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Bang Zaki juga menegaskan komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk mewujudkan perubahan positif dan membangun Indonesia yang lebih baik untuk semua warganya. Salah satu program yang akan diusung adalah makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah dan lansia demi meminimalisir kasus stunting.

“Ini adalah kebahagiaan masyarakat Jakarta juga. Setelah penetapan, kami berharap seluruh paslon bisa bersatu kembali untuk bersama-sama membangun Indonesia,” serunya.

Baca juga: Panen Raya Tangerang, Jadi Peninggalan Bupati Ahmed Zaki Iskandar

“Kami berjanji untuk bekerja keras demi kepentingan rakyat dan melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan di seluruh pelosok negeri, khususnya stunting,” tutup Bang Zaki.

Sebagai informasi, dengan hasil ini pasangan Prabowo-Gibran akan melakukan Deklarasi Kemenangan bersama para kader dan relawan di Istora Senayan, Jakarta pada 18.30 WIB.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *