Prabowo: Jokowi Sosok yang Mengajak Persatuan

TRIBUNNEWS.COM – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang mengajak persatuan.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri acara Ndaru Bersholawat “Seribu Ulama – Sejuta Santri Menuju Pemilu Damai Indonesia Maju” yang digelar di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Sabtu (27/1/2024).

“Saya pernah cukup lama berseberangan dengan beliau (Jokowi). Saya pernah rival dengan Pak Jokowi. Tetapi, waktu menang, beliau tidak pernah menyakiti lawannya, tidak mau. Beliau bahkan menjalankan ajaran nenek moyang yaitu menang tanpa menyakiti. Menang, mengajak semua bersatu, dan itu tekad saya,” ungkap Prabowo, sebagaimana keterangan pers.

“Saya juga ingin menang tanpa menyakiti. Saya ingin menang untuk rakyat Indonesia. Saya ingin menang untuk berbakti kepada bangsa dan negara Indonesia,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Prabowo kembali menegaskan kembali komitmennya untuk membangun Indonesia menjadi negara maju serta sejahtera jika terpilih sebagai presiden dalam Pilpres 2024. Salah satunya dengan menyiapkan program makan siang dan susu gratis untuk anak-anak Indonesia.

“Kita sudah punya rencana kerja, sudah kita kaji. Salah satu langkah pertama begitu kami dapat mandat, begitu dilantik, kami akan segera kerja dengan memberi makanan bergizi untuk seluruh anak-anak Indonesia,” kata dia.

Indonesia, lanjutnya, merupakan negara yang kaya dan memiliki potensi besar. Kekayaan Indonesia sejatinya harus bisa dirasakan oleh seluruh rakyat. 

“Kami akan mengelola semua kekayaan Indonesia supaya bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Baca juga: Ganjar Pasang Badan Bela Aiman Witjaksono soal Kasus Dugaan Hoaks Atas Tuduhan Aparat Tak Netral

Sementara itu, membahas perihal potensi bangsa, Indonesia disebut Prabowo memiliki potensi untuk memproduksi BBM hijau secara mandiri. BBM itu nantinya berasal dari kelapa sawit, di mana Indonesia mampu memproduksi sebanyak 47 juta ton setiap tahunnya.

Baca Juga  Jawaban Ronaldo soal Tantangan Bikin 1000 Gol: Sulit, tapi Kalau 900 Pasti Bisa

“Kita punya semua untuk menjadi negara kaya. Kita mungkin jadi satu-satunya negara yang BBM-nya tidak perlu impor lagi. BBM-nya akan kita produksi di Indonesia. Dari mana? Solarnya nanti dari kelapa sawit kita. Kelapa sawit kita, bisa kita ubah menjadi solar. Solar itu nanti menjadi solar yang paling bersih di dunia, tidak bikin kotor lingkungan.” jelas Prabowo.

Dengan potensi besar yang dimiliki, Prabowo juga optimis jika kelak Indonesia mampu memproduksi mobil buatan dalam negeri.

“Kita akan bikin mobil-mobil di Indonesia. Sekarang kita sudah buat jeep buatan Indonesia, namanya Maung,” pungkasnya. (Tribunnews/Yls)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *