RS Polri Ungkap Kondisi Tiga Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD Serpong: Tidak Ada Luka Bakar

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Hariyanto mengungkap kondisi ketiga jenazah pada saat diterima oleh pihaknya pasca mengalami kecelakaan pesawat di BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) siang tadi.

Hariyanto memastikan bahwa tidak ada luka bakar yang terdapat pada bagian tubuh jenazah, hanya saja terdapat sejumlah luka dikarenakan benturan keras.

“Luka bakar engga ada tapi hanya luka benturan yang sangat keras. Bisa dibayangkan jatuh dengan terbentur,”kata Hariyanto saat memberikan keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (19/5/2024).

Sementara itu dilain sisi, Hariyanto menjelaskan bahwa identitas pada ketiga jenazah itu sama seperti yang sempat terungkap ke publik.

Hal itu juga berdasarkan data ante mortem yang pihaknya peroleh dari pihak kerabat para korban.

“Sesuai, ya itu informasi dari yang beredar juga seperti itu (identitas korban) yang masuk ke kita seperti itu. Ya untuk ante mortemnya sama,” jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak tiga orang menjadi korban tewas dalam insiden jatuhnya peswat di kawasan BSD, Serpong, Tangerang pada Minggu (19/5/2024).

Adapun hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang mengatakan bahwa dua korban diantaranya masih berada di dalam puing pesawat.

“Korban 3 orang meninggal, 2 masih di dalam pesawat 1 tergeletak di luar,” kata Ade Ary saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024).

Lebih lanjut dijelaskan Ade, saat ini petugas tengah berupaya mengevakuasi tubuh korban yang masih terjebak di dalam pesawat tersebut.

“Polres Tangsel sedang melakukan pertolongan terhadap korban dan mengamankan TKP,” ucapnya.

Kemudian ia pun mengaku prihatin atas insiden yang terjadi hingga mengakibatkan adanya korban jiwa itu.

Baca Juga  Terekam Video Amatir Tawuran di Kwitang, Polisi Amankan 2 Warga Kalipasir

“Kami turut prihatin atas peritiwa ini dan menghaturkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sebuah pesawat berukuran kecil dikabarkan jatuh di kawasan BSD Kecamatan Serpong, Tangerang pada Minggu (19/5/2024).

Berdasarkan rekaman video yang Tribunnews.com terima, tampak badan pesawat yang memiliki warna putih itu sudah hancur berkeping-keping diatas rerumputan.

Baca juga: Tiga Jenazah Korban Pesawat Jatuh di BSD Serpong Tangsel Dibawa ke RS Polri Kramat Jati

Terlihat pula pesawat itu memiliki kode PK-IFP yang tertera pada bagian ekor yang dalam kondisi utuh.

Sementara itu di dekat puing-puing pesawat itu, terlihat juga salah satu orang diduga korban telah tergeletak dan ditutupi plastik berwarna biru muda.

Warga yang mengetahui kejadian itu pun tampak mengerumuni lokasi jatuhnya pesawat tersebut.
Meski begitu belum diketahui penyebab pasti jatuhnya peswat tersebut.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *