Sahabat Megawati Hangestri Tarik Lamaran dari Liga Voli Korea, Dicekal selama 2 Musim

TRIBUNNEWS.COM – Salah satu sahabat Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Putri Korea musim lalu, menarik diri dari Draft Asia Quarter 2024/2025. 

Sahabat Megawati Hangestri yang dimaksud tak lain adalah Guedpard Pornpun, yang memutuskan untuk mundur dari try-out Liga Voli Korea musim depan.

Usut punya usut, setter nomor satu timnas voli putri Thailand tersebut memilih untuk melanjutkan kariernya dengan bermain di Liga Voli Amerika Serikat, bergabung dengan Giovanna Milana.

Sebagaimana diketahui, Guedpard Pornpun sendiri bermain untuk tim Hwaseong IBK Altos dengan terikat kontrak satu musim saja.

Megawati Hangestri Pertiwi (kiri) dan Pornpun Guedpard (kanan) merupakan pevoli asal Asia Tenggara yang mengisi kuota pemain Asia di Liga Korea Selatan musim 2023/2024. (Kolase Tribunnews)

Tak ayal, setter asal Thailand itu kembali mencoba peruntungannya dengan mendaftarkan diri di try out untuk masuk dalam draft kuartal Asia.

Meski demikian, Pornpun dan IBK Altos disebut-sebut oleh sebagian besar media Korea Selatan akan memperbarui kerja sama mereka.

Perpanjangan kontrak pun diharapkan segera datang sebelum akhirnya pemain berusia 31 tahun itu memilih jalan lain pada, Minggu (28/4/2024).

Dia menarik berkas untuk mengundurkan diri dari try out Liga Voli Korea untuk bermain di Amerika Serikat (AS), seperti yang dilaporkan media Korea Selatan, Sports Chosun

Sebelumnya, Pornpun juga diminati oleh salah satu tim asal Brasil selain dia memiliki opsi memperpanjang kontrak dengan IBK Altos.

Tak ayal, keputusan Pornpun ini membuat IBK Altos harus mencari rencana lain untuk mengisi pos setter musim depan.

Kim Ho-chul sebagai juru taktik tim asal Kota Hwaseong tersebut akan mengamati beberapa pemain yang ikut dalam draft kuartal Asia.

Baca juga: Yolla Yuliana & Aulia Suci Jalani TO Asia Quarter Liga Voli Korea, Megawati Ada Kabar Baik

Di sisi lain, keputusan Pornpun untuk menarik diri dari try out ini juga menghadirkan sebuah konsekuensi yang tidak ringan.

Baca Juga  Brigita Manohara dan Hinca Pandjaitan jadi Wadah Pencucian Uang Ricky Ham Pagawak

Dalam laporan tersebut, menyebutkan Pornpun tidak boleh berlaga di Liga Voli Korea atau V-League hingga musim 2025-2026.

Sebagai pemain yang mengisi kuartal Asia pada musim lalu, penampilan Pornpun terbilang kompetitif sebagai seorang setter.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *