Sambut Bulan Penuh Berkah, KWP Bagikan Santunan ke Anak Yatim Piatu dan Santri Tafiz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar kegiatan santunan untuk anak yatim piatu dan santri tafiz bersamaan bulan suci Ramadan 2024.

Acara bertajuk ‘Wartawan Peduli Kebaikan di Bulan Ramadan’ ini diharap bisa bermanfaat bagi lingkungan.

Ketua KWP Ariawan menyebut jika santunan ini kali pertama digelar organisasinya. Dia ingin KWP bisa menjunjung kepeduliaan terhadap sesama.

“Jadi, ini merupakan kegiatan kali pertama KWP memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan santri tafiz yang mana ini menjadi salah satu cara kita agar supaya teman-teman wartawan terutama anggota KWP memberikan kebermanfaatan kepada lingkungan,” kata Ariawan di Gedung Serbaguna Masjid Baiturrahman DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (28/3/2024). 

Ariawan menjelaskan santunan ini diberikan kepada para yatim piatu dan santri tafiz yang didata para anggota KWP.

Ada sejumlah alasan yang mendorong KWP bergerak menggagas kegiatan tersebut pada bulan Ramadan ini.

Salah satunya, kata Ariawan, sebagai wartawam yang kerap meliput kegiatan pemberian santunan dari fraksi-fraksi di Parlemen sudah seharusnya KWP juga bisa memberikan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan, seperti para yatim piatu dan santri tafiz.

“Kita sebagai orang yang meliput ini belum memberikan santunan, sehingga KWP berinisiatif di bulan Ramadan ini memberikan santunan agar kita juga selain meliput fraksi, organsi lain, kita juga sebagai paguyuban wartawan bisa memberikan manfaat bagi sekitar,” tuturnya.

Baca juga: Anggota Komisi VI DPR Minta Pertamina Tak Naikkan Harga BBM Jelang Lebaran

Dia berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan tahun ini. Ariawan ingin pemberian santunan bagi para yatim piatu dan santri tafiz bisa terus dilakukan di tahun berikutnya.

“Harapannya semoga dengan KWP memberikan santunan ini memberikan manfaat kepada lingkungan dan dapat membantu saudara-saudara kita terutama di bulan ramadan, terutama menjelang hari raya. Semoga kegiatan seperti ini bisa tetap terus dilanjutkan,” ujar Ariawan.

Baca Juga  Kunci Jawaban Pendidikan Pancasila Kelas 7 Halaman 46 Kurikulum Merdeka Bab 2: Tabel 2.1



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *