Serunya Pekan Ilmiah Sastra Inggris UIN Raden Mas Said Surakarta 2024, Ajak Mahasiswa Lebih Kreatif

TRIBUNNEWS.COM –¬†Program studi Sastra Inggris, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta telah melaksanakan “Pekan Ilmiah Sastra Inggris 2024” pada 20 Mei hingga 31 Mei 2024.

Pekan ilmiah Sastra Inggris di UIN Raden Mas Said Surakarta ini dilaksanakan setiap tahun dengan berbagai kegiatan ilmiah dan kreatif, yang dikoordinir oleh Dosen Sastra Inggris dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Pekan ilmiah tahun ini mengajak mahasiswa untuk lebih kreatif melalui kegiatan International Seminar, Preposition, Hooked and Hired, Product Pitch dan Fairy Tale XVII.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas akademik, memfasilitasi inovasi, dan memperluas wawasan mahasiswa di berbagai bidang keilmuan Sastra Inggris.

Berikut ini kegiatan yang diadakan selama Pekan ilmiah Sastra Inggris di UIN Raden Mas Said Surakarta:

International Seminar: Language and Visual Interactions in Digital Media

Acara “International Seminar” dalam kegiatan Pekan Ilmiah Sastra Inggris UIN Raden Mas Said Surakarta 2024. (ISTIMEWA)

Seminar Internasional tahun ini mengangkat tema “Language and Visual Interactions in Digital Media”.

Event ini menghadirkan narasumber utama dari Digital Achipelago, Hrisnita Nikolic, M.Hum., serta dua akademisi terkemuka: Wildi Adila, M.A., dosen Linguistik UIN Raden Mas Said, dan Dr. Laila Ulis Q, S.S., M.A., dosen Linguistik Universitas Teknokrat Indonesia.

Dilaksanakan secara online, seminar ini menandai pembukaan rentetan kegiatan pekan ilmiah Sastra Inggris 2024.

Para pembicara membahas interaksi bahasa dan visual dalam media digital, memberikan wawasan mendalam mengenai tren dan perkembangan terbaru di mainstream linguistik yang relevan di era digitalisasi saat ini, terutama dalam bidang komunikasi bahasa dan visual.

Mahasiswa Sastra Inggris UIN Raden Mas Said Surakarta 2024 sangat antusias dan berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab.

Baca juga: 3.600 Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta Ikuti KKN, Dipusatkan di Karanganyar

Baca Juga  Lestari Moerdijat: Penuntasan Kasus Kekerasan di Sekolah Butuh Keterlibatan Aktif Semua Pihak

Preposition: Pre-Proposal Presentation

Acara
Acara “Preposition” dalam kegiatan Pekan Ilmiah Sastra Inggris UIN Raden Mas Said Surakarta 2024. (ISTIMEWA)

Preposition (Pre-Proposal Presentation) merupakan kegiatan ilmiah di mana mahasiswa Sastra Inggris mempresentasikan rancangan proposal penelitian mereka.

Para mahasiswa akan diasah untuk berpikir mendalam dan lebih percaya diri saat berinteraksi dengan audiens.

Program Preposition ini diharapkan dapat menjembatani mahasiswa untuk menyampaikan ide-ide penilitian mereka di bidang sastra, linguistik, dan penerjemahan.

“Preposition Pre-Proposal Presentation adalah langkah strategis untuk meningkatkan kualitas penelitian mahasiswa kami. Kami berharap program ini dapat menjadi wadah yang efektif untuk mengasah kemampuan berpikir kritis, serta mengidentifikasi fenomena dan teori-teori terbaru,” kata Koordinator Program Studi Sastra Inggris, Robith Khoirul Umam, S.S., M.Hum.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *