Sosok Ganjar Pranowo di Mata Alam: Tak Pernah Absen Ambil Rapor dan Suka Guyon

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA — Anak semata wayang Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar punya kesan sendiri terhadap sosok ayahnya itu.

Meski sangat sibuk dengan kegiatan hingga jarang pulang ke rumah, Ganjar disebut Alam tidak pernah absen untuk mengambil rapor dirinya di sekolah.

Baca juga: Kenapa Alam Ganjar Ogah Buntuti Ganjar Pranowo Kampanye Blusukan?

Menurut Alam, Ganjar dan Atiqoh merupakan sosok orangtua yang selalu mengalokasikam waktu untuk anak.

Sehingga dirinya tidak merasa terabaikan dan kekurangan perhatian.

“Perhatiannya tidak pernah kurang sesimpel misalnya kalau Bapak jarang pulang dan bapak itu selama ini enggak pernah absen ambil raporku,” ujar Alam ketika berbincang dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra, di Studio Tribunnews, Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Sejak sekolah dasar hingga SMA, Ganjar Pranowo selalu datang ke sekolah untuk bertemu langsung dengan guru Alam ketika pembagian rapor.

“SD-SMA selalu, enggak pernah absen. Dari situ saya merasa memang perhatiannya tidak pernah kurang, mungkin yang kurang itu kehadiran secara fisik, tapi yang lainnya enggak,” ungkap mahasiswa UGM ini.

Putra calon presiden Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam berpose usai menjadi narasumber pada sesi wawancara khusus dengan Tribun Network di Studio Tribun Network, Jakarta, Jumat (8/12/2023). Pada kesempatan tersebut, Alam mengaku mempunyai privilege atau keistimewaan sebagai seorang anak pejabat. Menurutnya privilege yang paling ia rasakan adalah memiliki seorang mentor yang memahami masalah, yakni ayahnya sendiri. Alam pun mengaku pernah mendapatkan banyak godaan dengan dijanjikan sesuatu oleh orang asing demi memuluskan kepentingan orang tersebut. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Di mata Alam, Ganjar Pranowo merupakan tipe orangtua yang santai dan senang berdiskusi.

Ia dan Ganjar suka bertukar pikiran apa saja di meja makan kediaman mereka.

Namun dalam kondisi tertentu, Ganjar akan tampil dengan serius meski sehari-harinya suka bercanda.

“Bapak itu tidak berhenti guyon dan jokes. Sehari-hari seperti itu, cuman emang kadang-kadang Bapak itu humornya agak humor-humor satir. Jadi kadang-kadang enggak semua orang bisa menerima humornya itu, Bapak itu sains of humannya. Jadi connect banget gitu sama saya,” tutur Alam.
 

Baca Juga  Lee Sang Yeob Dikabarkan akan Menikah pada Maret 2024, Agensi sang Aktor Buka Suara



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *