Susuri Wilayah Jawa Timur, Cak Imin Ingin Pertahankan Suara PKB

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, PASURUAN – Cawapres 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berkampanye di beberapa wilayah Jawa Timur pada Rabu (24/1/2024) dan Kamis (25/1/2024) besok. 

Adapun tempat yang disambangi Ketua Umum PKB di masa H-22 pencoblosan yakni, Pasuruan dan, Tulungagung, hingga Trenggalek. 

Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Abdul Rochim mengatakan pihaknya hendak mempertahankan basis suara pendukung dari partai berlogo 9 bintang ini. 

“Malam ini Gus Muhaimin ke Pasuruan dan besok ke Tulungagung, Pasuruan basis suara nahdliyin, basis suara PKB, jangan sampai basis kita ini lepas ke paslon lain,” ujar Abdul Rochim Pondok Pesantren Ar Roudloh Berbaur, Paserepan, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024).

Ia yakin basis suara PKB yang loyal pasti bakal mendukung AMIN dalam kontestasi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024. 

Ia pun mengeklaim Cak Imin merupakan Nahdliyin yang asli. Hal itu ia ungkapkan mengingat basis PKB yang dukungannya terpecah ke pasangan calon lain. 

“Calon asli nahdliyin, hanya Gus Muhaimin, cicit pendiri NU, kalau Prabowo Gibran sama sekali tidak ada NU-nya (Nahdlatul Ulama),” ujarnya. 

Baca juga: Jawab Tudingan Cak Imin, Khofifah: NU Saya Asli

Untuk mempertahankan suara PKB inilah Cak Imin disebut Abdul Rochim melaluinya safari politik di kawasan Jawa Timur. 

“Pasuruan, Tulungagung dan sebagian besar wilayah Jawa Timur intens kita lakukan, karena kita tentu jangan sampai basis kita diambil paslon lain harus kita sapa, rawat, jaga,” pungkasnya. 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pemkot Sukabumi Masih Analisis Penetapan Status Siaga Darurat Kekeringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *