Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Vietnam Berburu Pemain Keturunan, Ada 8 Pemain untuk Troussier

TRIBUNNEWS.COM – Vietnam tidak ingin kalah dengan Timnas Indonesia dalam konteks mencari pemain keturunan yang bermain di luar negeri.

Menurut laporan media Vietnam, Bongda yang menyaring informasi dari surat kabar Think Curve (Thailand) memberikan kabar yang mengejutkan.

Ada sebanyak delapan pemain Vietnam yang bermain di luar negeri akan dinaturalisasi dan bermain untuk tim pelatih Philippe Troussier pada tahun depan.

Baca juga: Kelas Eropa, Kiper Naturalisasi Vietnam Filip Nguyen Ancaman Juru Gedor Timnas Indonesia

“Akan segera ada 8 pemain Vietnam luar negeri yang dinaturalisasi dan bermain untuk tim pelatih Philippe Troussier pada tahun 2024,” tulis Bongda yang terbit pada 30 Desember 2023.

Vietnam yang sudah mulai membuka lembaran dengan pemain keturunan mengawali projek dengan Filip Nguyen.

Pemain kelahiran Praha, Republik Ceko yang pada akhirnya memilih berkebangsaan Vietnam.

“Kiper Nguyen Filipi kelahiran Republik Ceko berkewarganegaraan Vietnam dan siap bermain untuk timnas Vietnam.”

“Kedepannya timnas Vietnam akan segera memperkenalkan banyak pemain naturalisasi lainnya. Ini adalah salah satu rencana pelatih Troussier untuk meningkatkan level timnas Vietnam.”

Pelatih Timnas U-22 Vietnam, Philippe Troussier, memimpin skuadnya dalam sesi latihan menjelang laga melawan Malaysia di SEA Games 2023. (VFF.ORG.VN)

Menurut Think Curve beberapa nama pemain yang akan dinaturalisasi Vietnam ada Jason Quang Vinh Pendant.

Jason Quang Vinh Pendant merupakan pemain kelahiran Sarcelles, Prancis yang berusia 26 tahun bermain untuk kasta kedua Liga Prancis (Ligue 2) bersama klub Quevilly-Rouen Metropole (QRM).

Dia merupakan pemain seba bisa di lini pertahanan.

Lalu ada nama Ibrahim Maza. Pemain versatile berusia 18 tahun, bisa bermain sebagai penyerang tengah, sayap kiri, ataupun gelandang serang.

Pemain kelahiran Berlin Jerman itu punya garis kewarganegaraan Jerman dan Aljazair menurut Transfermarkt.

Namun menurut Thunk Curve, Ibbrahim Maza yang bermain untuk Hertha Berlin jadi satu di antara pemain incaran yang akan dinaturalisasi Vietnam.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *