Timnas Indonesia Akan TC di Turki Jelang Tampil di Piala Asia 2024, Bakal Jajal Timnas Iran?

Timnas Indonesia Akan TC di Turki Jelang Tampil di Piala Asia 2023, Bakal Jajal Timnas Iran?

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan skuad Timnas Indonesia diagendakan bakal menjalani pemusatan latihan di Turki jelang tampil pada Piala Asia 2023.

Tim besutan Shin Tae-yong tersebut mulai terbang ke Turki pada 20 Desember mendatang.

Saat TC, skuad Garuda juga bakal menjalani dua kali laga uji coba.

“Untuk Timnas senior itu untuk Piala Asia rencana akan kita berangkatkan itu tanggal 20 Desember. Tanggal 20 Desember kita akan ke Turki selama kurang lebih itu dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 6 (Januari) ya,” kata Sumardji, Kamis (30/11/2023).

“Nanti di sana di Turki kita akan merencanakan sesuai dengan apa namanya permintaan dari coach Shin itu ada dua uji coba. Cuma kita belum tahu uji coba dengan negara mana. Ini sedang kami coba tawarkan dengan beberapa negara,” sambungnya.

Salah satu negara yang direncanakan uji coba dengan Indonesia, yakni Iran.

Akan tetapi, Sumardji masih belum bisa memastikan siapa saja yang bakal jadi lawan uji coba Marc Klok dkk. nanti.

“Ya (Iran), itu juga bagian daripada sekarang ini pembicaraan, lagi pembicaraan ya kita tunggu nanti hasilnya saya belum bisa sampaikan kaitannya dengan negara mana, tapi yang pasti sesuai kalendernya coach Shin yang disampaikan ke saya itu rencana dua kali uji coba,” terangnya.

Seperti diketahui pada Piala Asia 2023 yang diadakan di Qatar ini, Indonesia berada di grup D bersama dengan Jepang, Irak dan Vietnam.

Pertandingan pertama Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar Rayyan, 15 Januari 2024. Kemudian bertemu Vietnam 19 Januari dan terakhir menghadapi Jepang, 24 Januari 2024.

Baca Juga  Proliga 2024 Kian Ramai, Middle Blocker 2 Meteran Asal Kuba Tertarik Bermain di Indonesia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *