Toulouse vs Liverpool: Energi Cody Gakpo, Dijagokan akan Cetak Gol, Performanya Terus Menanjak

TRIBUNNEWS.COM- Liverpool akan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa jika bisa mengalahkan Toulouse dalam pekan keempat penyisihan grup F di Stadion Municipal, Jumat (20/11) dini hari nanti.

Di atas kertas, bahkan dengan menggunakan para pemain pelapis pun, The Reds Liverpool ditengarai bisa melakukannya.

Liverpool menghajar juara Coupe de France itu dengan skor telak 5-1 dalam pertemuan mereka di Anfield dua pekan lalu.

Dalam duel 28 Oktober lalu itu, The Kop sempat terkejut saat Thijs Dallinga berhasil menyamakan skor pembuka dari Diogo Jota.

Namun setelah itu pesta gol pun terjadi, di mana Wataru Endo, Darwin Nunez, Mohamed Salah dan Ryan Gravenberch dengan cepat mengubah mimpi Toulouse di Anfield menjadi mimpi buruk, sekaligus membuat anak asuh Carles Martinez menelan kekalahan kontinental pertama di musim ini.

Kekalahan di Anfield menandai awal dari tiga kekalahan beruntun bagi Toulouse. Setelahnya, mereka menelan kekalahan 3-0 di Ligue 1 di tangan Montpellier HSC, dan 0-2 daril tim promosi, Le Havre.

Les Violets kini tanpa kemenangan dalam lima pertandingan beruntun sejak menang tipis atas LASK di matchday kedua. Kekalahan mengejutkan dari Le Havre pada akhir pekan lalu juga membuat rekor tujuh laga tak terkalahkan di kandang milik Toulouse berakhir. Ini semakin melemahkan optimisme skuat asuhan Martinez menjelang kunjungan salah satu tim favorit turnamen.

Liverpool bersama Bayern Leverkusen, dan Roma adalah tim dengan rekor masih 100 persen di Liga Europa setelah tiga laga.

The Reds kini hanya berjarak 90 menit untuk memastikan satu tempat di babak sistem gugur, berkat kemenangan 1-3 atas LASK, 2-0 kontra Union SG, dan terakhir 5-1 atas Toulouse.

Baca Juga  Prediksi Skor Persib Bandung vs Persija Jakarta: Bawa Bekal Lebih Apik, Maung Hajar Macan

Namun, skuat asuhan Juergen Klopp ini baru mengalami hari buruk di laga terakhir, saat mereka ditahan imbang tim papan bawah, Luton Town di Liga Primer (5/11).

Bahkan, The Reds nyaris kalah setelah Tahith Chong mencetak gol di menit ke-80. Untungnya, di detik-detik akhir pertandingan, di menit ke 90+5, Luis Diaz mencetak gol penyama kedudukan yang sangat emosional di tengah-tengah penderitaan yang dialami oleh kedua orangtuanya yang disandera di Kolombia.

Hasil imbang atas Hatters yang baru saja promosi mengakhiri empat kemenangan beruntun bagi anak asuh Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman ini kemungkinan akan melakukan rotasi tengah pekan ini.

Dia menyadari, hasil imbang kontra Luton itu di antaranya juga mungkin karena para pemain pilarnya kelelahan. Karenanya, seperti dikutip dari Sportmole, dia akan melakukan sejumlah pergantian pemain.

Endo yang menjadi pahlawan di matchday ketiga termasuk di antara mereka yang akan dimainkan kembali bersama Caoimhin Kelleher, Harvey Elliott, dan Diaz.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *