Transfer Pembalap MotoGP: Joan Mir Membelot, Jorge Martin & Bastianini Pepet Ducati

TRIBUNNEWS.COM – Geger bursa transfer pembalap MotoGP terbaru diwarnai dengan Joan Mir yang mulai membelot dari Honda dan menginginkan motor yang lebih kompetitif.

Kasus untuk calon tandem Pecco Bagnaia beda lagi. Dua pembalap incaran Ducati, Jorge Martin dan Enea Bastianini mencoba mepet ke tim pabrikan dari Bologna tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, Mir telah memiliki banyak pilihan untuk timnya pada musim depan. Sang juara dunia MotoGP 2020 masih bingung untuk menentukan.

Namun dia sendiri menerangkan mengalami masa sulit bersama Honda dan mempengaruhi mentalnya ketika balapan.

Jika dibandingkan dengan musim sebelumnya ketika bersama Suzuki, dia sangat kompetitif. Beda ketika menunggangi motor Honda yang menurutnya sulit untuk mendapat hasil bagus.

Pembalap Honda Spanyol Joan Mir duduk di dalam kotak sebelum sesi latihan bebas pertama Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

“Saya memiliki banyak pilihan, namun saya tidak tahu apa yang ingin saya lakukan. Saya butuh sedikit waktu, untuk memahami, untuk mengambil keputusan yang baik untuk masa depan saya. Inilah kenyataannya,” buka Mir, dikutip dari Crash.

“Sangat sulit (di Honda). Karena berbicara tentang diri saya sendiri, saya datang dari [empat] tahun dengan memenangkan dua gelar, di tiga kategori berbeda,” ungkap Mir menambahkan.

“Anda mendapatkan hasil yang bagus. Sekarang Anda tidak lagi mendapatkannya, jadi Anda harus memotivasi diri sendiri dengan cara yang berbeda.”

Eks tandem Alex Rins ini terus mencoba memberikan yang terbaik di Honda. Tetap saja RC213V tak cukup mendukung Mir untuk lebih kompetitif.

Dia selalu membandingkan dengan apa yang ia raih di masa lalu. Menurutnya, sulit untuk memahami sitiuasi saat ini.

“Hal-hal kecil, membuat balapan yang bagus dengan paket yang Anda miliki, yang sebenarnya Anda tidak bisa melakukan lebih. Dan memberikan 100 persen. Inilah motivasi yang harus Anda temukan saat ini,” jelas Mir.

Baca Juga  Amerika Cegat Drone Houthi dan Serangan Rudal Balistik di Laut Merah

“Memang benar bahwa itu sulit. Semakin banyak kesuksesan yang Anda raih di masa lalu, semakin sulit untuk memahami situasinya.”

Baca juga: Transfer Pembalap MotoGP: Adik Valentino Rossi Berulah Minta Putus Kontrak, Mau Gabung Aprilia

Mir menegaskan dia tetap akan bersikap profesional dan memberikan kemampuan terbaiknya untuk Honda meski kena mental.

“Tahun lalu merupakan tahun yang sangat sulit bagi saya, secara mental. Namun tahun ini, saya pikir saya berada dalam suasana hati yang berbeda.”



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *