Tunjukkan Tren Positif, Kejuaraan Atletik Pelajar DKI Jakarta-Banten Qualifiers Meningkat Drastis

TRIBUNNEWS.COM – Memasuki musim kedua pelaksanaan, Energen Champion SAC Indonesia 2023 menunjukkan tren yang kian menggembirakan.

Berkaitan dengan makin tingginya antuasias para pelajar, serta dukungan sekolah untuk ikut berpartisipasi pada kompetisi atletik pelajar terbesar di Tanah Air.

Hasil kolaborasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia ini. Termasuk pada DKI Jakarta-Banten Qualifiers yang digelar di Stadion Atletik Rawamangun, pada tanggal 3 hingga 5 November 2023.

Baca juga: Energen Champion SAC Indonesia 2023 Kualifikasi Bali-Nusra Diramaikan Ribuan Kontestan

Total sebanyak 4.520 pelajar, dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/sederajat yang merupakan delegasi dari 360 sekolah dari kota/kabupaten di wilayah provinsi DKI Jakarta dan Banten ikut berpartisipasi.

Jumlah keikutsertaan pelajar di SAC Indonesia tahun ini meningkat drastis dibandingkan musim sebelumnya. Naik 68 persen dari jumlah total peserta musim lalu yang diikuti oleh 2.689 siswa.

Begitu pula dengan jumlah sekolah yang mengirimkan delegasinya,  tumbuh 51 persen dari total 239 sekolah musim lalu.

Pertumbuhan keikutsertaan pelajar ini merupakan misi digelarnya SAC Indonesia. Juga ada peran serta sinergi yang hebat antara sekolah dan Pengprov PASI.

Dalam meningkatkan animo terhadap cabang olahraga atletik di kalangan pelajar. 

Ketua Pengprov PASI DKI Jakarta Mustara Musa menyambut baik animo peserta dan sekolah pada gelaran Energen Champion SAC Indonesia 2023.

Pasalnya, ini selaras dengan agenda PB PASI untuk mencari talenta muda, yang bisa disiapkan untuk bersaing ke jenjang berikutnya. 

Para pelajar mengikuti lomba atletik di Energen Champion SAC Indonesia. (DBL)

“Kompetisi ini (SAC Indonesia) berhasil menarik minat anak-anak kalangan pelajar untuk merasakan pengalaman berkompetisi di atletik. Semoga dapat terus rutin diselenggarakan tiap tahunnya.”

“Agar bisa jadi tolak ukur bagi para pelajar dan pelatih untuk terus meningkatkan performa. Tidak ada kata lain kalau kita ingin memajukan pembinaan atletik itu harus dengan kompetisi.”

Baca Juga  11.302 Narapidana di Sumsel Dapat Remisi HUT RI

“Karena kompetisi dapat memaksimalkan potensi diri dan memacu anak untuk latihan kembali, terutama untuk kompetisi yang akan datang,” terang Mustara, seperti rilis yang diterima Tribunnews.

Masih sama dengan musim sebelumnya, Energen Champion SAC Indonesia 2023 DKI Jakarta-Banten Qualifiers mempertandingkan lima main event.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *