Tuntaskan Latihan Perang, Brigade Golani Israel Bersiap Serbu Lebanon, Hizbullah Sediakan Kejutan

Tuntaskan Latihan Perang, Brigade Golani Israel Bersiap Serbu Lebanon, Hizbullah Sediakan Kejutan

TRIBUNNEWS.COM – Tentara Israel dalam sebuah pernyataan pada Rabu (29/5/2024) menyatakan kalau Brigade Golani IDF telah menyelesaikan pelatihan simulasi perang di perbatasan Lebanon.

Penuntasan simulasi perang itu terjadi di tengah konfrontasi IDF di perbatasan Utara yang sedang berlangsung dengan Hizbullah selama 8 bulan.

Ini mengindikasikan kesiapan Tentara IDF untuk mengubah kebijakan mereka dari selama ini defensif menjadi ofensif di front utara.

Baca juga: Unit Brigade Golani IDF yang Hendak Menyusup ke Lebanon Kena Hantam Peluru Artileri Hizbullah

Dilansir Anadolu, Tentara IDF juga menyatakan:

“Brigade Golani menyelesaikan serangkaian latihan sebagai bagian dari persiapan pertempuran di wilayah utara, termasuk simulasi pengendalian target dan pertempuran di tengah medan yang kompleks.”

Brigade Golani, juga dikenal sebagai Brigade 1, adalah brigade infanteri dalam angkatan bersenjata Israel, yang berafiliasi dengan Divisi ke-36 IDF dan secara tradisional terkait dengan Komando Front Utara.

Pernyataan IDF itu juga mengatakan kalau pelatihan tersebut mencakup “kemampuan untuk menghadapi rudal anti-lapis baja musuh, menangani alat peledak dan mendeteksinya selama manuver, serta dengan cepat memantau dan menetralisir penyabot. Pasukan juga dilatih untuk mengangkut korban luka dalam keadaan kompleks. .”

IDF menyiratkan , pihaknya akan mengubah status pertempuran dari selama ini bersifat defensif menjadi lebih ofensif.

Tentara Israel dari unit infanteri Golani berjalan keluar dari Jalur Gaza Palestina dekat Kibbutz Ein Hashlosha selama badai pasir setelah operasi di dalam Gaza, 17 Oktober 2007. (MENAHEM KAHANA / AFP)

“Para prajurit Brigade Golani telah melancarkan pertempuran defensif di perbatasan utara selama sekitar 4 bulan, di mana mereka ditempatkan di garis pertahanan pertama, di mana mereka melakukan penyergapan dan berpatroli di sepanjang pagar dan menyerang militan Hizbullah di perbatasan,”.

“Selama beberapa minggu terakhir, batalyon Kelompok Tempur Brigade Golani berpartisipasi dalam latihan yang meningkatkan kesiapan brigade untuk menghadapi skenario pertempuran di utara,” tulis pernyataan itu.

Baca Juga  Tentara Israel Serang Sekolah PBB Tempat Ribuan Pengungsi Berlindung, 40 Orang Tewas

IDF menambahkan kalau para prajurit brigade Golani dilatih untuk mengendalikan sasaran di medan yang menyerupai Lebanon.

“Dan selama pelatihan mereka menerapkan pengalaman operasional mereka dari pertempuran di Jalur Gaza,” klaim pernyataan tersebut.

Diketahui, dalam beberapa pekan terakhir, IDF memang menggaungkan manuver militer ke Lebanon dengan menyelenggarakan latihan yang mensimulasikan berbagai skenario pertempuran di perbatasan utara negara itu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *